Horizontal menu

Selasa, 07 Agustus 2012

Buka Bareng = Reuni

Momen buka puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap orang. Bisa dibilang begitu karena buka puasa bisa diartikan dengan kembalinya aktivitas kita yang tidak dilakukan di siang hari di waktu biasa, seperti makan dan minum. Aku sempat pernah liat di twitter ada orang yang habis buka puasa langsung bilang bangsat. WOW sesuatu sekali. Ya buka puasa juga bisa diartikan dengan bolehnya kembali kita menggunakan kata-kata yang pada saat puasa tidak bisa terucap.Buat sebagian orang…

Momen buka puasa juga kadang dapat diartikan dengan suasana reuni. Ya misalkan kita buka puasa bareng sama temen lama seperti temen SMA, temen di komplek, keluarga. Mungkin juga di belahan bumi bagian sana ada yang sedang buka bareng sama mantannya. Jadi ada satu hari dimana dia reuni sama mantan-mantannya buat buka bareng. Sadis!

So, di momen bulan puasa kali ini kayaknya merupakan tahun yang banyak banget buka bersamanya. Mulai dari temen di kampus, temen SMA, temen SMP, temen sekelas di SMP sampe temen di SD. Reuni banget nih ceritanya. Di setiap aku buka bersama mereka itu rasanya seperti mengingat hal apa aja yang pernah kita lakuin bareng dulu. dulu SD punya temen namaya putri. Nah dulu kan game yang paling nge hype di SD aku tuh main bola tangan (sejenis bola baseball) gitu. Terus pas istirahat aku ngelempar tuh bola dan kena kepalanya putri dan simsalabim syakalakabumbum otomatis si putri langsung mewek. aku sama temen sekelas juga pernah ngeliatin emak-emak lagi nete dari lantai dua sekolah ku, sampe-sampe tuh emak-emak tau diintipin dan marah. Cerita-cerita gini yang biasanya muncul pas reuni. Cerita-cerita yang biarpun diulang beberapa kali tetep asik.

Cerita atau pertanyaan dari temen-temen yang udah lama gak ketemu paling ya seputar kehidupan kita sih gak jauh-jauh amat. Paling banter ya gini :
  1. Kapan lulusnya ?
  2. Kapan nikahnya ?
  3. Kapan punya pacar ?
Pertanyaan ketiga mungkin sangat menohok dan membuat sesek para jomblo abadi, buat yang single mereka santai aja.
Reuni pada acara buka bersama temen lama pun kadang menimbulkan rasa penasaran terhadap wajah-wajah baru atau perubahan yang terjadi pada kawan lama. Misalkan saja dulu temen kita kecil, sekarang sudah gede.
Ya nulis tentang reuni atau tentang teman-teman kalian memang gak bakal habisnya. Mereka yang pernah mewarnai hidup kita, senang, sedih, sakit, duka, ketawa, bahagia semua dijalani. Aku mau nulis tentang lika liku mulai dari temen TK atau SD aja udah panjang banget, apalagi yang SMP atau SMA dan seterusnya. Tembok cina gin kalah panjangnya



Rocket Rocker – Reuni

Bersemi-bersemilah kisah persahabatan yang telah kita rakit
Memori lama yang telah tersimpan tertuang dalam berbagai cerita
Hidupku dan hidupmu begitu lama terpisahkan
Namun waktu menuntun kita tuk bertemu kembali

Kaulah yang bisa membuat ku lepas tertawa di saat kita berbagi
Kaulah yang bisa membuatku bahagia dan itu sangat berarti

Biarkan-biarkan cerita lama kita datang kembali
Selagi kita masih dapat bersua hempaskan semua rasa yang ada

Hidupku dan hidupmu begitu lama terpisahkan
Kita berjanji kan selalu tuk bertemu kembali

*** this song is cool. everytime i heard, i always remember story about them

Tidak ada komentar:

Posting Komentar